Total Pendapatan Bank meningkat 111%, kinerja Bank Aladin Syariah kian solid

Total Pendapatan Bank meningkat 111%, kinerja  Bank Aladin Syariah kian solid

Jakarta, 30 Juli 2024. Sebagai Bank Syariah Digital Terdepan, PT Bank Aladin Syariah Tbk. (“Bank Aladin Syariah”) terus secara konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja yang solid sampai dengan Kuartal II 2024 dengan terus berinovasi, baik dari sisi penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) maupun penyaluran pembiayaan. 

 

Sampai dengan Kuartal II 2024, Bank Aladin Syariah berhasil mencatatkan Total Pendapatan Bank sebesar Rp 320 miliar, meningkat 111% dibandingkan dengan 1H23. Sedangkan dari sisi total Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank mencapai Rp 4,7 Triliun, naik 44% dibandingkan dengan posisi Desember 2023. 

 

Dari sisi pembiayaan, Bank berhasil mencatatkan outstanding pembiayaan mencapai Rp 4 Triliun di kuartal II 2024, naik sebesar 29% dibandingkan pada posisi Desember 2023. Sedangkan dari total aset, Bank berhasil mencapai Rp 8,3 Triliun pada Kuartal II 2024 atau meningkat 18% dibandingkan pada posisi Desember 2023. 

 

Firdila Sari sebagai Direktur Bank Aladin Syariah mengatakan “Bank Aladin Syariah terus berfokus dan terus menjawab kebutuhan nasabah melalui produk-produk perbankan yang dekat dengan masyarakat seperti layanan tarik setor tunai (Tarsetun) serta QRIS yang terus diperluas dan telah tersedia di lebih dari 20.000 gerai Alfamart, Alfamidi, serta perluasan jaringan pada Lawson dan DAN+DAN di seluruh Indonesia.” 

 

Bank Aladin Syariah juga telah meluncurkan produk penempatan deposito ritel yang dapat diakses langsung melalui aplikasi Aladin dengan nama Ala Deposito. Produk ini akan mempermudah nasabah untuk mengelola keuangan secara lebih terencana sesuai dengan kebutuhan dan jangka waktu deposito. Tidak hanya itu, Bank Aladin juga memiliki produk baru yaitu Ala Gen untuk memberikan solusi transaksi finansial untuk anak-anak dan remaja yang memungkinkan mereka belajar mengelola keuangan dan menabung sejak dini namun orang tua tetap dapat melakukan pengawasan dan kontrol melalui aplikasi Aladin. 

 

“Bank Aladin Syariah juga terus berkolaborasi melalui kerjasama dengan berbagai mitra untuk memperluas layanan perbankan, salah satunya dengan layanan Banking as a Service (BaaS) yang menghubungkan sistem Bank Aladin Syariah dengan mitra melalui Application Programming Interface (API). Saat ini kerjasama BaaS telah dilakukan dengan Alfagift untuk para customer Alfamart melakukan pembayaran belanja serta transaksi perbankan dengan mudah dengan terkoneksi langsung dengan app Bank Aladin Syariah” lanjut Firdila.  

 

Bank terus mengedepankan prinsip syariah, prinsip kehati-hatian (prudent) serta Tata Kelola yang Baik. Hal ini dapat dilihat dari kualitas pembiayaan bank yang baik dengan rasio Non Performing Financing (NPF) yang terjaga di level 0%. Bank Aladin Syariah akan terus siap mendorong ekspansi bisnis dengan terobosan-terobosan baru yang dekat dengan keseharian masyarakat dan terus melebarkan inklusi keuangan syariah di Indonesia. 

 

—- Selesai —–