Artikel

Bank Aladin bersama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), bertekad untuk berbagi kebaikan,melalui Rumah Oksigen Gotong Royong

Bank Aladin bersama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), bertekad untuk berbagi kebaikan,melalui Rumah Oksigen Gotong Royong

**Mempermudah Akses Oksigen bersama Rumah Oksigen Gotong Royong, Wujud Nyata Bank Aladin Bantu Melawan Pandemi**

Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung di Indonesia. Perjuangan melawan pandemi pun masih harus kita lakukan. Dimulai dari edukasi diri, hingga melaksanakan protokol kesehatan. Terutama di tengah meningkatnya angka persebaran varian baru virus Covid-19, perjuangan masih jauh dari berakhir, dan semakin banyak bentuk perjuangan melawan pandemi yang harus kita lakukan. Salah satunya adalah memberikan kemudahan akses oksigen terhadap pasien yang membutuhkan.

Kebutuhan tabung oksigen yang meningkat akhir-akhir ini, sering kali dijawab dengan kelangkaan, dan hal tersebut menimbulkan kekhawatiran mengingat pentingnya tabung oksigen di masa pandemi seperti sekarang. Diperkirakan, kebutuhan tabung oksigen di Indonesia mencapai lebih dari 211,000 tabung per hari, pemerintah juga memberi instruksi dimana 100% kebutuhan oksigen industri dialihkan untuk kebutuhan medis.

Melihat fakta di lapangan, dan terinspirasi dari semangat juang serta gotong royong yang masyarakat Indonesia tunjukkan di masa yang penuh keterbatasan ini, Bank Aladin pun tergerak untuk mewujudkan visi Bank Aladin melalui sebuah misi kemanusiaan. Berpegang pada value bagaimana Bank Aladin mengerti indahnya berbuat kebaikan, terutama bagaimana kebaikan akan berlipat apabila dibagi. Karena itu, Bank Aladin bersama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), bertekad untuk berbagi kebaikan, melalui Rumah Oksigen Gotong Royong. Sebuah fasilitas kesehatan semi-permanen sebagai bentuk inisiatif oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), yang dilengkapi dengan tabung oksigen dan tempat tidur untuk pasien Covid-19 dengan gejala menengah.

 

Melalui program ini, Bank Aladin, Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB), dan Rumah Oksigen memiliki misi untuk mempermudah akses suplai oksigen, mengurangi beban rumah sakit, pemerataan logistik kebutuhan medis, dan memberikan dampak positif terhadap Tingkat Keterisian Tempat Tidur (Bed Occupancy Rate {BOR}) bagi pasien Covid-19.

Program ini dilakukan sudah dengan perencanaan strategis, baik secara pemilihan lokasi yang memudahkan distribusi logistik, maupun akses untuk pasien, sumber tenaga bantuan, dan mekanisme pendaftaran yang sederhana. Program ini dilakukan atas kerjasama dengan Pusat Kesehatan TNI AD yang sudah terbukti menangani dan berpengalaman dalam bidang terkait. Kawasan Pulo Gadung dipilih menjadi lokasi pertama Rumah Oksigen, dengan pertimbangan lokasi yang strategis dengan suplai oksigen, mudah diakses oleh pasien, dan kedekatan jarak dengan beberapa rumah sakit dari area yang sama (RS Antam, RS Persahabatan, RS Kartika Pulomas, RS Gading Pluit, RS Mitra Keluarga, RS Omni, dan RS Columbia Asia), diharapkan dapat memberikan dukungan medis secara tepat pada saat yang dibutuhkan.

Dari masyarakat Indonesia, untuk masyarakat Indonesia. Seperti halnya bagaimana bantuan ini terinspirasi dari semangat masyarakat Indonesia, kebaikan yang dapat dipetik pun Bank Aladin harapkan dapat dirasakan kembali oleh mereka yang menginspirasi. Kebaikan dalam bentuk kemudahan akses oksigen yang bisa dirasakan langsung oleh pasien yang membutuhkan, ataupun kebaikan yang menjadi penggerak bahwa dalam keterbatasan apapun, masyarakat Indonesia masih memiliki semangat juang dan gotong royong yang tidak terbatas. Contoh baik tersebut pun menjadi dorongan Bank Aladin untuk turut berpartisipasi, dan berkontribusi melalui bantuan fasilitas tempat tidur sebanyak 125 dari total 500 tempat tidur di Rumah Oksigen Gotong Royong. **Program ini sejalan dengan prinsip Bank Aladin untuk membangun bersama komunitas dimana Bank Aladin berada dan dengan semangat kerjasama mewujudkan kembali lingkungan dan individu yang sehat untuk bisa terus berkarya.**

Mengutip pernyataan Bapak Basuki Hidayat selaku Direktur Operasional Bank Aladin, “Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam Program Rumah Oksigen Gotong Royong, karena ini merupakan bentuk nyata kolaborasi berbagai pihak untuk memberikan manfaat yang baik bagi Masyarakat umum. Hal ini sangat sejalan dengan nilai utama yang Bank Aladin usung, yaitu semangat Do Good, Feel Good Kami percaya bahwa setiap individu maupun entitas dapat memberikan kontribusi atau manfaat yang baik bagi sekelilingnya untuk memperoleh ketenangan hati, terlebih lagi apabila kita lakukan secara Bersama-sama.”

#AladinPeduliAladinBantuin
#AladinBantuinRumahOksigen

Berita Terkait Lainnya

Bank Aladin Syariah, Alfamart, dan Halodoc buka Sentra Vaksinasi untuk Bantu Sehatkan Indonesia
Bank Aladin Syariah, Alfamart, dan Halodoc buka Sentra Vaksinasi untuk Bantu Sehatkan Indonesia
12 May 2022
Selengkapnya
The New Era of Financial Inclusion: Leveraging Technology and Sharia Compliance
The New Era of Financial Inclusion: Leveraging Technology and Sharia Compliance
12 May 2022
Selengkapnya
MOU Aladin dan BPKH
MOU Aladin dan BPKH
12 Oct 2021
Selengkapnya

Hati-hati Terhadap Penipuan!

Cari tahu cara menjaga akun kamu agar tidak tertipu oleh oknum yang mengaku sebagai Aladin bank.