Press Release

Penyaluran Pembiayaan terus meningkat, Total Pendapatan Bank Aladin Syariah naik 108%

Penyaluran Pembiayaan terus meningkat, Total Pendapatan Bank Aladin Syariah naik 108%

Jakarta, 30 Oktober 2024. Sebagai Bank Syariah Digital Terdepan, PT Bank Aladin Syariah Tbk. (“Bank Aladin Syariah”) terus secara konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja yang solid sampai dengan Kuartal III 2024 dengan terus memberikan layanan perbankan yang inovatif, baik dari sisi penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) maupun penyaluran pembiayaan.

Sampai dengan Kuartal III 2024, Bank Aladin Syariah berhasil mencatatkan Total Pendapatan Bank sebesar Rp 528 miliar, meningkat 108% dibandingkan dengan 3Q23. Sedangkan dari sisi total Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank mencapai Rp 5,2 Triliun, naik 83% dibandingkan dengan September 2023.Dari sisi pembiayaan, Bank berhasil mencatatkan outstanding pembiayaan mencapai Rp 4,4 Triliun di kuartal III 2024, naik sebesar 77% dibandingkan posisi September 2023. Sedangkan dari total aset, Bank berhasil mencapai Rp 8,6 Triliun pada Kuartal III 2024 atau meningkat 21% dibandingkan pada posisi Desember 2023.

Koko Tjatur Rachmadi sebagai Presiden Direktur Bank Aladin Syariah mengatakan “Bank Aladin Syariah terus berfokus dengan produk-produk perbankan yang dekat dengan masyarakat. Dibandingkan dengan Desember 2023, nasabah ritel kami terus meningkat hingga mencapai 43%, hal ini menunjukan komitmen Bank Aladin Syariah yang secara konsisten terus meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia melalui kerjasama dengan mitra mitranya antara lain dengan Alfa Group dan Taspen”. Peningkatan nasabah ritel ini juga ditopang dengan variasi produk tabungan yang menarik seperti Ala Deposito, Ala Impian, dan Ala Gen. “Produk kami di desain untuk
menjawab kebutuhan masyarakat akan produk syariah. Contohnya bagi nasabah yang ingin menabung untuk mencapai impian mereka dengan jangka waktu tertentu sesuai dengan kemampuannya, dapat menggunakan Ala Impian. Atau bagi nasabah yang

memerlukan simpanan berjangka dengan bagi hasil yang kompetitif dapat menggunakan Ala Deposito. Sedangkan produk Ala Gen cocok untuk mempersiapkan masa depan terbaik anak-anak dan remaja seraya menanamkan pentingnya menabung sejak dini.” lanjut Koko. “Tentunya, Bank Aladin Syariah juga terus berkolaborasi melalui kerjasama dengan berbagai mitra untuk memperluas layanan perbankan, salah satunya dengan layanan Banking as a Service (BaaS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing mitra” tutup Koko.

Bank terus mengedepankan prinsip syariah, prinsip kehati-hatian (prudent) serta Tata Kelola yang Baik. Hal ini dapat dilihat dari kualitas pembiayaan bank yang baik dengan rasio Non Performing Financing (NPF) yang terjaga di level 0%. Bank Aladin Syariah akan terus siap mendorong ekspansi bisnis dengan terobosan-terobosan baru yang dekat dengan keseharian masyarakat dan terus berkomitmen melebarkan inklusi keuangan syariah di Indonesia.

—- Selesai —–

Kontak kami:
Corporate Secretary
PT Bank Aladin Syariah Tbk.
corsec@aladinbank.id

Berita Terkait Lainnya

Total Pendapatan Bank meningkat 111%, kinerja  Bank Aladin Syariah kian solid
Total Pendapatan Bank meningkat 111%, kinerja Bank Aladin Syariah kian solid
03 Agu 2024
Selengkapnya
Digital Banking Asia Summit 2024
Digital Banking Asia Summit 2024
17 Jul 2024
Selengkapnya
Kerjasama PT Taspen Persero dengan Bank Aladin Syariah Sebagai Mitra Layanan Perbankan
Kerjasama PT Taspen Persero dengan Bank Aladin Syariah Sebagai Mitra Layanan Perbankan
05 Jul 2024
Selengkapnya